Menu

Mode Gelap

News · 5 Feb 2022 23:14 WIB

Writing Center: Kemitraan Strategis Fakultas Ushuluddin Bersama Sentra Publikasi Indonesia

Avatar badge-check

Editor


 Writing Center: Kemitraan Strategis Fakultas Ushuluddin Bersama Sentra Publikasi Indonesia Perbesar

BANDUNG-SPI – Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung menjalin kerjasama strategis bersama Sentra Publikasi Indonesia yang bersepakat mendirikan Writing Center / Kelas Menulis. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka peningkatan sumber daya kepenulisan artikel, penguatan kualitas riset akademisi dosen dan mahasiswa, dan akselerasi publikasi artikel di jurnal ilmiah.

Sejalan dengan ini, Fakultas Ushuluddin bersama Sentra Publikasi Indonesia bermaksud meluaskan kerjasama dengan berbagai pendidikan tinggi, lembaga, dan institusi terkait untuk berbagai pelelaksanaan program. Salah satunya yang paling terdekat adalah pelaksanaan Workshop Publikasi Artikel Ilmiah.

Tujuan utama Workshop Publikasi Artikel Ilmiah ialah untuk melakukan akselerasi publikasi ilmiah. Workshop ini menggelar tahapan penulisan artikel ilmiah, pelaksanaan reviu dan feedback untuk peningkatan kualitas penulisan artikel, tinjauan substansi isi artikel dari ahli bidang ilmu terkait, dan publikasi artikel di jurnal ilmiah.

Untuk sasaran publikasi ilmiah, peserta workshop sangat memungkinkan dilibatkan dalam kepesertaan konferensi nasional dan internasional sebagai presenter artikel. Sehingga peserta memiliki beberapa pengalaman, yaitu penulisan artikel ilmiah, kepesertaan di dalam kegiatan konferensi sebagai presenter, dan publikasi artikel di jurnal ilmiah. Dari pengalaman ini akan tercipta sumber daya terlatih yang menjadi modal berharga untuk pengembangan di pendidikan tinggi, lembaga, dan institusi terkait.

Peserta workshop juga memiliki peluang besar untuk melakukan kolaborasi riset bersama akademisi lintas pendidikan tinggi, lembaga, dan institusi terkait. Kolaborasi riset dan kemudian publikasi ilmiah pada gilirannya berpeluang mendatangkan agenda tindak lanjut yang lebih strategis di masa depan. Workshop Publikasi Artikel Ilmiah diselenggarakan untuk umum meliputi akademisi, praktisi, guru, mahasiswa, dan lain-lain.

Proposal perawaran kerjasama dari Sentra Publikasi Indonesia dapat diakses di link ini: Proposal Workshop Publikasi Ilmiah. “Kita kuatkan kolaborasi riset dan publikasi ilmiah bersama lintas pendidikan tinggi, lembaga, dan institusi terkait,” ungkap Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., Dekan dan sekaligus pengelola Writing Center / Kelas Menulis Fakultas Ushuluddin di Kampus I UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jalan AH. Nasution 105 Bandung, Indonesia, Jum’at, 31/12/2021. [Widodo].

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya

Stafsus Menag: PTKIN Gerakkan Potensi Humas dan Bentuk Cyber Army

3 Februari 2023 - 14:47 WIB

Selamat! Versi Webometrics Januari 2023, UIN Bandung Duduki Posisi I PTKIN Terbaik di Indonesia

2 Februari 2023 - 10:01 WIB

Terapkan MBKM, 7 Mahasiswa UIN Batusangkar Ikut Magang di PT. Madani Intelsysdata Jakarta

1 Februari 2023 - 13:45 WIB

Kuasai 3 Kemampuan Skills Menulis Artikel Ilmiah Biar Keren Hadapi Abad 21

28 Januari 2023 - 16:22 WIB

Keren! 6 Madrasah Digital Moderat Hadir di Kota Malang

23 Januari 2023 - 09:44 WIB

Begini Pendapat Rektor UIN Bandung soal Polemik Biaya Haji 2023

22 Januari 2023 - 22:19 WIB

Trending di News