Menu

Mode Gelap

News · 31 Mei 2022 07:09 WIB

Unmuha Gencarkan Penulisan Jurnal Internasional Terindeks Scopus

Avatar badge-check

Editor


 Unmuha Gencarkan Penulisan Jurnal Internasional Terindeks Scopus Perbesar

SPI-ACEH.

Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) mengadakan workshop mengenai “Penulisan Jurnal Internasional Terindeks Scopus”. Kegiatan workshop dalam rangka memotivasi para dosen dilingkungan fakultas hukum untuk bisa produktif menulis artikel dan mempublikasikannya ke dalam Jurnal Nasional maupun Internasional yang terakreditasi.

Kegiatan Workshop penulisan jurnal internasional terindeks scopus tersebut mengundang narasumber Heru Susetyo, S.H., LL.M, M.Si, Ph. D, manajer riset dan publikasi badan penerbit Fakultas Hukum Universitas Indonesia, diikuti oleh seluruh dosen Fakultas hukum Universitas Muhammadiyah Aceh di lantai II ruang rapat gedung rektorat. Sabtu (28/5).

Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. H. Rizanizarli, SH, MH,  menekankan “bahwa membaca jurnal dan menyusun jurnal adalah hal yang penting guna meningkatkan pengetahuan terbaru tentang suatu bidang.” Jurnal juga merupakan salah satu hasil dari penelitian yang telah dilakukan oleh setiap dosen ataupun peneliti sesuai bidang ilmu yang ditekuninya dan diterbitkan oleh suatu instansi.

Mencari jurnal ilmiah, tidak seperti mencari informasi melalui Google. Jurnal ilmiah haruslah terindeks oleh lembaga jurnal yang telah diakui Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menyusun sebuah karya ilmiah harus memenuhi metodologi penelitian sehingga bisa dipublikasikan disebuah jurnal. Kata Rizanizarli.

Manajer riset dan publikasi badan penerbit Fakultas Hukum Universitas Indonesia Heru Susetyo, SH, LL.M., M.Si, Ph.D, sebagai Pemateri menjelaskan manfaat menulis jurnal bagi dosen, panduan umum penulisan jurnal, Bagaimana alur proses review sebuah jurnal oleh tim penyelenggara jurnal hingga terbit.

Secara runtut pemateri menerangkan proses mencari sumber referensi penulisan jurnal hingga memilih penyelenggara jurnal yang tepat untuk mempublikasikan naskah jurnal yang telah ditulis.

Dengan begitu para dosen dapat mempublikasikan artikel ilmiah yang telah ditulis dengan tepat pada jurnal yang terakreditasi baik. Tutup Heru Susetyo (Agusnaidi B)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

Terapkan MBKM, 7 Mahasiswa UIN Batusangkar Ikut Magang di PT. Madani Intelsysdata Jakarta

1 Februari 2023 - 13:45 WIB

Kuasai 3 Kemampuan Skills Menulis Artikel Ilmiah Biar Keren Hadapi Abad 21

28 Januari 2023 - 16:22 WIB

Innalillahi, Wakil Dekan I FTK UIN Bandung Meninggal Dunia

24 Januari 2023 - 09:42 WIB

Keren! 6 Madrasah Digital Moderat Hadir di Kota Malang

23 Januari 2023 - 09:44 WIB

Begini Pendapat Rektor UIN Bandung soal Polemik Biaya Haji 2023

22 Januari 2023 - 22:19 WIB

Menag: Jangan Lakukan Koruptif

21 Januari 2023 - 11:03 WIB

Trending di Umum