Menu

Mode Gelap

Tekno & Sains · 17 Jan 2023 15:35 WIB

UIN Bandung – Dandim 0624 Jalin Kerjasama Penelitian soal Teknologi Inovasi Ketahanan Pangan

Avatar badge-check

Editor


 UIN Bandung – Dandim 0624 Jalin Kerjasama Penelitian soal Teknologi Inovasi Ketahanan Pangan Perbesar

SENTRA PUBLIKASI INDONESIA-BANDUNG

Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, SE., M.I.P, disela-sela kegiatan dinas menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan informal ke Prodi Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Senin (16/01/2023).

Kunjungan diterima langsung oleh Ketua Prodi Cepy Slamet, Ph.D. Selain silaturahim, pertemuan tersebut membahas tentang permasalahan sosial kemasyarakatan yang saat ini terjadi. Secara spesifik dalam pertemuan tersebut dibahas peluang kerjasama untuk melahirkan teknologi inovatif untuk menanggulangi permasalahan terkait ketahan pangan dan kesehatan masyarakat.

“Salah satu hambatan dalam mewujudkan visi Indonesia tahun 2045 berkaitan dengan permasalahan pangan dan kesehatan yang saat ini terjadi. Kami berkomitmen akan membantu memberikan solusi atas permasalah tersebut melalui pemanfaatan teknologi khususnya teknologi Artificial Intelligence (AI) terutama dalam tindakan preventif,” ungkap Cepy.

Menurutnya, membangun sinergi guna mencari solusi atas permasalahan sosial kemasyarakatan menjadi salah satu tugas pokok dalam Tridarma perguruan tinggi yakni penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PkM). Cepy pun menegaskan membuka peluang dengan pihak manapun tidak hanya Intitusi TNI, untuk sama-sama bekerjasama dalam mencari solusi atas permasalahan yang terjadi.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, SE., M.I.P, mengucapakan terima kasih atas penerimaannya dan komitmen Prodi Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam mendukung pelaksanaan tugas sosial kemasyarakatan yang diemban oleh Kodim 0624/Kabupaten Bandung.

“Kerjasama ini akan menjadi hal yang sangat positif dalam usaha mewujudkan visi Indonesia tahun 2045 sebagai negara yang berdaulat, maju, adil dan makmur. Dalam pertemuan tersebut disepakati akan ada agenda lanjutan guna membahas bentuk kerjasama yang lebih teknis,” tandas Dandim 0624 Kabupaten Bandung.

 

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Reject Bighairi Hisab: Penolakan Pengusulan Akreditasi Tanpa Dinilai

26 Januari 2023 - 08:30 WIB

Eksperimen Mobil Elektrik bagi Anak Ala Planet Sains ITB

18 Januari 2023 - 23:42 WIB

6 Rekomendasi Situs Jurnal Internasional yang Sering Digunakan, Ini Daftarnya!

3 Januari 2023 - 13:00 WIB

Padukan Sains dan Fantasi, 3 Film Fiksi Ilmiah Terbaik

24 Desember 2022 - 08:27 WIB

Dorong Perkembangan Industri Kerajaan, Kementerian Kebudayaan Arab Saudi Buka Penelitian Kopi

19 Desember 2022 - 23:59 WIB

Dr. Suwendi: UIN Bandung Jadi Model Penguatan Jurnal PTKI

15 Desember 2022 - 13:20 WIB

Trending di Tekno & Sains