Menu

Mode Gelap

Riset & Edukasi · 5 Okt 2022 10:13 WIB

Top! Mahasiswa UIN Gus Dur Sabet Juara 2 Business Plan NSEC 4.0

Avatar badge-check

Editor


 Top! Mahasiswa UIN Gus Dur Sabet Juara 2 Business Plan NSEC 4.0 Perbesar

SENTRA PUBLIKASI INDONESIA-PEKALONGAN

Mahasiswa UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan berhasil menyabet juara 2 tingkat Nasional dalam Business Plan National Sharia Economic Competition 4.0 (NSEC 4.0) yang diselenggarakan oleh Forum Ekonomi Syariah FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta pada tanggal 09 Agustus – 01 Oktober 2022. Kompetisi yang diikuti oleh PTKIN se-Indonesia ini dilaksanakan secara blanded. Untuk peserta yang masuk kategori 3 terbaik, mereka berkesempatan presentasi secara langsung di UIN Raden Mas Said Surakarta.

Kontingen Tim Businnes Plan UIN Gus Dur Pekalongan yakni; Rizky Andrean dan Restu Aurora Gita Setyani mahasiswa dari Program Studi Ekonomi Syariah semester 7 dan Nela Maudina mahasiswa dari Program Studi Perbankan Syariah semester 3. Dalam ajang ini, mereka mengusung karya Rancang Bangun Ide Bisnis Syariah melalui Olahan Buah Pepaya dengan merk “Keripik Pepaya Selera Rasa”

Atas pencapaian prestasi ini, Dr. H. Muhlisin, M.Ag. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN Pekalongan memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Tim Businnes Plan UIN Gus Dur Pekalongan atas prestasi yang telah diperoleh. Berkat prestasi yang membanggakan tersebut, nama UIN Gus Dur Pekalongan semakin harum dan berkibar baik pada level lokal maupun nasional.

Muhlisin berpesan kepada seluruh mahasiswa UIN Gus Dur Pekalongan agar lebih bersemangat dan serius dalam meraih berbagai prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. “Selamat atas prestasi ini, mari bagi seluruh mahasiswa lainnya berkompetisi dan berprestasilah, seluruh sivitas akademika UIN Gus Dur Pekalongan siap memberikan layanan dan fasilitas semaksimal mungkin bagi mahasiswa untuk berprestasi baik ditingkat lokal, nasional bahkan internasional,” tegasnya, Rabu (05/10/2022)

Di hubungi melalui sambungan WhatshApp pasca acara perlombaan, Rizky salah satu anggota Tim Businnes Plan UIN Gus Dur Pekalongan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa seluruh sivitas akademika UIN Gus Dur Pekalongan. “Alhamdulillah, sangat bersyukur dapat mengikuti lomba tersebut dan meraih hasil sebagai juara 2. Terlepas dari hasil yang kami raih, bagi kami ini akan menambah pengetahuan, pengalaman, dan relasi. Karena dapat bertemu dengan teman-teman baru dari beberapa universitas ternama di Indonesia dan saling bertukar cerita mengenai budaya akademik dan organisasi di kampus masing-masing,” ungkap Rizky.

Beragam persiapan dilakukan Tim Businnes Plan UIN Gus Dur Pekalongan, salah satunya adalah pembuatan prototype produk orisinil yang kemudian kontennya diunggah pada media sosial, “Ada kendala dalam Tim kami, prototype produk yang dibuat untuk lomba tidak sesuai hasil yang diharapkan. Setelah dianalisis, hal ini disebabkan penanganan yang salah dalam proses pembuatannya. Setelah dilakukan penanganan yang lebih tepat, dihasilkan prototype produk yang lebih baik. Kemudian, untuk kurun waktu dari tahap pengumuman finalis hingga pelaksanaan babak final terhitung sedikit, padahal hal yang perlu dipersiapkan cukup banyak. Selain itu, anggaran yang terbatas harus mampu dikelola dengan efektif dan efisien,” tutur Rizky.

Lebih lanjut Tim Businnes Plan UIN Gus Dur Pekalongan mengucapan terima kasih kepada Dekan FEBI, Dr. Shinta Dewi Rismawati, M.H. dan segenap jajarannya, Ketua Jurusan Ekonomi Syariah, dosen pembimbing lomba dan seluruh sivitas akademika FEBI. Tim Businnes Plan UIN Gus Dur Pekalongan berharap semoga ke depan akan semakin banyak prestasi yang diraih oleh mahasiswa UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan dalam bidang apapun. Untuk mewujudkan hal ini, Rizki mengungkapkan perlunya sinergi antara semua pihak yang didukung dengan manajemen yang baik

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Kuatnya Pengaruh Kekerasan Adegan Film dalam Kehidupan Nyata

8 Januari 2023 - 08:47 WIB

Keren! Faiz Affan, Guru MTsN 1 Pati Juara Lomba Video Pembelajaran Digital

1 Januari 2023 - 10:52 WIB

Luar Biasa! Mahasiswa UIN Gus Dur Raih Juara 1 Lomba LKTI Yofest Unida Gontor 2022

29 Desember 2022 - 09:42 WIB

Tingkatkan Publikasi, 4 Jurnal UIN Jakarta Peroleh Akreditasi Baru

28 Desember 2022 - 13:21 WIB

Ibu, Madrasah Pertama dan Era 4.0

22 Desember 2022 - 15:21 WIB

Keren! 2 Siswa MTsN 1 Pati Raih Medali Kompetisi Matematika, Sains, dan Inggris Tingkat Nasional 2022

22 Desember 2022 - 08:54 WIB

Trending di Riset & Edukasi