Semakin Bangga Kuliah di UIN Bandung, Prodi BKI Terakreditasi Unggul dari BAN-PT

oleh

BANDUNG SENTRA PUBLIKASI INDONESIA — Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Gunung Djati Bandung terakreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Rektor, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar menjelaskan ini berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT Nomor SK: 775/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/III/2024 tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Bimbingan konseling Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung tanggal 13-03-2024.

“Alhamdulillah. Ini membawa berkah di awal ramadan. Terimakasih kepada Dekan FDK, Ketua Prodi BKI yang telah membanggakan kampus tercinta. Step by step 75 persen unggul. Mudah-mudahan menjadi pemicu untuk terus berprestasi dan memberi layanan lebih baik lagi. Selamat untuk BKI,” tegas Rosihon dalam keterangannya, Senin (18/3/2024).

Atas capaian prestasi ini, Ketua Prodi BKI, H. Dede Lukman, S.Sos.I., M.Ag menyampaikan terimakasih kepada pimpinan agar terus berkarya dan semakin terdepan.

“Syukur Alhamdulillah dengan telah berhasilnya Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung mendapat peringkat Akreditasi melalui Instrumen Suplemen Konversi (ISK). Ini merupakan kebanggaan bersama Fakultas Dakwah dan Komunikasi khususnya Prodi BKI dengan Raihan prestasi melalui konversi Program Studi dari terakreditasi A ke terakreditasi UNGGUL. Semoga prestasi yang telah diraih dapat memberi motivasi untuk tetap berkarya dan lebih terpacu untuk menjadikan Prodi Bimbingan Konseling Islam lebih baik lagi dan lebih memiliki keunggulan ke depannya.Terakhir, kami ucapkan terimakasih kepada semua sivitas akademika UIN Sunan Gunung Djati atas segala dukungannya terutama, Bapak Rektor Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag, Para Wakil Rektor I, II, III, dan IV juga kepada Bapak Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Prof. Dr. H. Enjang AS, M.Si., M.Ag., Para Wakil Dekan I, II, III serta seluruh Kolega para Ketua Prodi di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi,” paparnya.

Sebagai informasi, Prodi di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati yang telah mendapatkan akreditasi unggul adalah Pendidikan Islam (S3), Pendidikan Agama Islam (S2), Administrasi Publik, Teknik Informatika, Manajemen Keuangan Syariah, Manajemen Pendidikan Islam (S1). Juga 4 Prodi terakreditasi dari FIBAA, Pendidikan Islam (PI S3), Hukum Ekonomi Syariah (HES S2), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI S2) dan Studi Agama-agama (SAA S2).