Menu

Mode Gelap

News · 14 Okt 2022 20:42 WIB

Selamat! Izin Prodi Magister BKI, TBI dan TIPA Keluar, UIN Bandung Siap Buka Pendaftaran

Avatar badge-check

Editor


 Selamat! Izin Prodi Magister BKI, TBI dan TIPA Keluar, UIN Bandung Siap Buka Pendaftaran Perbesar

SENTER PUBLIKASI INDONESIA-BANDUNG

Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof. Dr. H. Mahmud, M. Si, CSEE menerima SK Dirjen Pendidikan Islam, tentang izin penyelenggaraan program studi S2 Bimbingan Konseling Islam, Tadris Bahasa Inggris, dan Tadris IPA yang berlangsung di Gedung O. Djauharuddin AR, Jumat (14/10/2022)

Izin penyelenggaraan program studi tersebut diserahkan oleh Kasubdit Pengembangan Akademik H. M. Adib Abdushomad, M. Ed, Ph. D yang didampingi Zidal Huda, MH (Kasi Bina Prodi).

Dalam sambutannya, Gus Adib menyampaikan bahwa PTKI harus merespon dan memproyeksikan masa depan, “Siap menghadapi tantangan masa depan, dapat bersinergi dan berkolaborasi serta dapat menghadirkan ruh ilahiyah pada setiap aktifitas,” tegasnya.

Ia mengucapakan terima kasih kepada Rektor dan pimpinan UIN SGD Bandung, khususnya Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SGD Bandung, Prof. Dr. Hj. Aan Hasanah, M. Ed, CSEE, yang dengan gigih terus mengingatkan proses izin penyelenggaraan program studi.

Dalam amanatnya Rektor Prof Mahmud menyampaikan bahwa SK ini menunjukkan kepercayaan Kementerian Agama kepada civitas UIN SGD Bandung, “Ini sebagai ikhtiar bersama dalam merespon kebutuhan user, bahwa Prodi baru jenjang Magister ini akan menjadi pionir pengelolaannya oleh Fakultas untuk program studi yang linier dengan S1-nya,”

Dekan FTK, Prof Aan merespon sangat positif dan antusias atas izin tersebut, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Agama RI, Rektor dan pimpinan serta tim yang telah menuntaskan tugasnya, sehingga izin penyelenggaraan telah terbit.

“Mari sambut pembukaan prodi baru jenjang S2 ini dengan penuh optimis dan siap membuka pendaftaraan mahasiswa baru untuk prodi S2 TBI dan TIPA, sejak tanggal disampaikannya SK izin tersebut,” jelasnya.

Untuk informasi pendaftaran dapat menghubungi LaDuWA FTK, atau datang langsung ke kantor Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Kampus II, Jl Cimencrang Panyileukan Gedebage, Samping Polda Jabar.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Prof Dr H Ahmad Sarbini, MAg menuturkan dengan hadirnya Prodi S2 BKI diharapkan dapat; Pertama, Membuka peluang bagi alumni BKI yang ada di lingkungan PTKIN, bahkan Bimbingan Konseling di PTN untuk bisa melanjutkan kuliah ke Prodi S2 BKI. Kedua, Meningkatkan kajian, teori, pendekatan keilmuan bidang bimbingan konseling Islam. Ketiga, Memperkuat kelembagaan, jaringan dan tahapan menuju Prodi S3 BKI.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Fakultas Dakwah dan Komunikasi mengucapkan terimakasih kepada Kemenag, Senat UIN, Rektor, pimpinan atas arahan, bimbingan dan dorongannya, hingga terbitnya SK izin operasional Prodi S2 BKI. Mudah-mudahan kehadirannya dapat mengintegrasikan keilmuan pendidikan, psikologi, dakwah dan komunikasi sebagai distingsi S2 BKI, yang selama ini dianggap sebagai proses islamisasi di bidang bimbingan konseling,” jelasnya.

 

Artikel ini telah dibaca 72 kali

Baca Lainnya

Kuasai 3 Kemampuan Skills Menulis Artikel Ilmiah Biar Keren Hadapi Abad 21

27 Januari 2023 - 16:22 WIB

Keren! 6 Madrasah Digital Moderat Hadir di Kota Malang

23 Januari 2023 - 09:44 WIB

Begini Pendapat Rektor UIN Bandung soal Polemik Biaya Haji 2023

22 Januari 2023 - 22:19 WIB

Jurnal Prisma: Soedjatmoko Pemikir, Intelektual Bangsa yang Kritis

20 Januari 2023 - 14:26 WIB

Selamat! 5 Dosen Ushuluddin UIN Bandung Jadi Guru Besar

16 Januari 2023 - 11:57 WIB

Tahap Awal 4 Kampus, Kemenag Jajaki Kerjasama dengan Universiti Utara Malaysia

14 Januari 2023 - 23:30 WIB

Trending di News