Menu

Mode Gelap

Agama · 20 Okt 2022 11:04 WIB

Perkuat Rekognisi Internasional, UIN Walisongo Teken MoU dengan 2 Kampus di Thailand

Avatar badge-check

Editor


 Perkuat Rekognisi Internasional, UIN Walisongo Teken MoU dengan 2 Kampus di Thailand Perbesar

SENTRA PUBLIKASI INDONESIA-SEMARANG

Rekognisi Internasional UIN Walisongo terus digaungkan. Dengan lakukan penandatangan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan dua perguruan tinggi asal Thailand, Pengajian Tinggi Islam Darul Ma’arif (PETIDAM) Pattani dan Suttisart Witaya School. Kegiatan dipusatkan di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat UIN Walisongo Semarang, seperti dilansir dari laman UIN Semarang, Kamis (20/10/2022)

Kedatangan rombongan dari Thailand disambut oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Arief Budiman beserta jajaran pimpinan UIN Walisongo. Kegiatan berfokus pada pembahasan kerja sama di berbagai bidang antara kedua pihak, baik dari Petidam maupun Suttisart.

Wakil Rektor III menyambut baik inisiasi kerja sama ini. Arief menuturkan kerja sama kali ini diorientasikan pada pengembangan akademik dan berbagai manajemen kemahasiswaan. Sebagai contoh pertukaran mahasiswa dan program pembiayaan melalui beasiswa dan lain sebagainya.

“Momentum ini harus kita manfaatkan dengan baik. Pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, hingga beasiswa bisa kita realisasikan. Bisa kita lakukan melalui skema MBKM atau skema lain,” ungkap Arief.

Disisi lain, PETIDAM diwakili oleh Kepala Bagian Akademik H Abdullah Abdulrahman mengungkapkan rasa terima kasihnya karena sudah diterima dengan baik di kampus UIN Walisongo. Ia berharap dengan adanya kerja sama hari ini dapat berkembang di bidang-bidang lain di kemudian hari.

“Kami berharap ada kerja sama lain di samping bidang akademik. Semoga kerja sama ini berjalan baik menghasilkan peningkatan pada kedua belah pihak,” tutur Abdullah.

Selanjutnya perwakilan Suttisart Witaya School Thailand, Satria Buniksyid di awal sambutannya mengenalkan kondisi geografis beserta gambaran masyarakatnya. Senada dengan Abdullah, Satria juga berharap adanya peningkatan kualitas pendidikan di masing-masing lembaga.

“Semoga kerja sama ini menjadi gerbang bagi kerja sama lainnya di waktu yang akan datang. Kami berharap akan tumbuh kerja sama lainnya.” Tutup Satria.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Tren Hijrah Generasi Milenial Jadi Bahasan Jurnal Maarif Edisi Ke-40

27 Januari 2023 - 10:44 WIB

4 Isi Deklarasi Damai Umat Beragama

15 Januari 2023 - 14:17 WIB

Dahsyat! Jangan Anggap Enteng Medsos

6 Januari 2023 - 13:30 WIB

Perdana! Kemenag Gelar Perlombaan Barongsai Tradisional

2 Januari 2023 - 23:49 WIB

Seleksi 49.549 Formasi Calon PPPK Kemenag Dibuka, Ini Ketentuan Daftarnya

23 Desember 2022 - 13:10 WIB

Anda Penghulu dan Penyuluh Agama, Ayo Ikuti Pelatihan Online Menulis Karya Ilmiah. Ini Cara Daftarnya

15 Desember 2022 - 17:37 WIB

Trending di Agama