Menu

Mode Gelap

Agama · 27 Okt 2022 09:33 WIB

Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi: Indonesia Negara yang Indah dan Masyarakatnya Ramah

Avatar badge-check

Editor


 Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi: Indonesia Negara yang Indah dan Masyarakatnya Ramah Perbesar

SENTRA PUBLIKASI INDONESIA-JAKARTA

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi mewakili Menag Yaqut Cholil Qoumas melepas kepulangan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al Rabiah dari kunjungan kerjanya di Indonesia.

Kepada Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi, Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Tawfiq F Al Rabiah mengaku senang dan bahagia selama melakukan kunjungan kerja di Indonesia.

“Kunjungan kali pertama saya ke Indonesia sangat menggembirakan dan hasilnya saya yakin sangat baik sekali karena banyak kemudahan-kemudahan yang sudah dibuka untuk jemaah umrah dan jemaah haji Indonesia,” kata Menhaj Tawfiq F Al Rabiah saat bertemu Wamenag sebelum memasuki pesawat di Bandara Soetta Tangerang, Banten, dilansir Kemenag Kamis (27/10/2022).

“Indonesia negara yang paling indah yang pernah saya kunjungi dan sambutan masyarakat Indonesia sangat ramah,” sambungnya.

 

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan Indonesia banyak belajar dari negara Arab Saudi, misalnya terkait penanggulangan pandemi Covid-19, kesehatan warga, dan soal keagamaan.

“Saya rasa Indonesia juga banyak belajar dari negara arab, baik dari segi kesehatan keagamaan dan lainnya. Saya berharap sinergi ke depan bisa lebih baik dan semakin erat. Sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang baik,” kata Wamenag saat melepas keberangkatan Menhaj Arab Saudi dan rombongan.

UEA Puji Jemaah Haji Indonesia

Usai melepas keberangkatan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al Rabiah, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi sempat bertemu dengan Menteri Kesehatan UEA Abdulrahman Al Owais di VIP Bandara Soetta.

Dalam pertemuan singkat bersama Wamenag, Menkes UEA menyatakan jemaah haji dan umrah Indonesia menjadi model bagi jemaah lainnya di dunia.

“Saya melihat langsung bagaimana jemaah haji dan umrah Indonesia itu sangat tertib dan teratur. Jadi jemaah Indonesia itu adalah model bagi jemaah dari negara lainnya,” ujar Abdulrahman Al Owais kepada Wamenag.

“Sebagai salah satu pimpinan dari Universitas Muhammad BIn Zayed, saya mengundang Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi untuk bisa datang ke Uni Emirat Arab,” tandasnya

Tampak ikut mendampingi Wamenag, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief, beserta Stafsus dan Tenaga Ahli Menag.

Artikel ini telah dibaca 84 kali

Baca Lainnya

Ingat! Pesan Pelindungan dari KJRI, Jemaah Jangan Bawa Jimat sampai Peluru

22 Mei 2023 - 07:50 WIB

4 Pilar Merawat Nikmat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

19 Mei 2023 - 10:46 WIB

Tingkatkan Informasi Layanan Keagamaan, Kemenag Gandeng BSSN

17 Mei 2023 - 08:17 WIB

Dirjen Pendis: Tantang Cendekiawan Gali Relevansi Ajaran Islam di Era Disrupsi

3 Mei 2023 - 07:31 WIB

Luar Biasa! Dosen UIN Jambi Jadi Pemateri di Michigan State University dan Notre Dame University

1 Mei 2023 - 10:37 WIB

4 Kiprah Ibnu Sina di Bidang Pengetahuan. Kamu Harus Tahu

26 April 2023 - 15:40 WIB

Trending di Agama