Menu

Mode Gelap

News · 18 Apr 2022 11:35 WIB

Mantap! 2 Mahasiswa ITS Ini Magang di Mercedes-Benz Inggris

Avatar badge-check

Editor


 Mantap! 2 Mahasiswa ITS Ini Magang di Mercedes-Benz Inggris Perbesar

JAKARTA, SPI

Bisa magang di Inggris tentu menjadi dambaan banyak mahasiswa, tak terkecuali dua anak ITS ini. Kesempatan mengikuti program eksposur internasional ini diperoleh oleh Muhammad Rakha Wirayuda dan Raja Rayhan Ramadhan, mahasiswa Manajemen Bisnis ITS.

Keduanya dikirim ke Inggris untuk mengikuti program magang di Mercedes-Benz selama empat bulan. Program International Undergraduate Program (IUP) ITS menuju Coventry University untuk melaksanakan program magang di Mercedes Part Logistic yang berlangsung di bawah skema United Kingdom Indonesia Consortium for Unterdisiplinary Sciences (UKICIS) Internship+. UKICIS merupakan jembatan kerja sama antara beberapa perguruan tinggi di Indonesia dengan Inggris yang berfokus pada penggagas riset.

Benny Tjahjono PhD, selaku Professor of Sustainability and Supply Chain Management Coventry University menjelaskan bahwa program magang ini dapat memberikan banyak pengalaman untuk mahasiswa terutama adanya skema eksposur ke luar negeri.

Sebagai dosen kedua mahasiswa tersebut, Benny mengatakan kegiatan magang di sana sangat berkaitan erat dengan riset. Mereka berhasil menjajal Robotic Process Automotion, ini adalah program komputer yang dapat mengotomatisaasi aktivitas komputerisasi manual terkait pendataan logistik barang yang ada di gudang Mercedes-Benz Part Logistic.

Tak hanya itu, Rakha dan Raja juga mengunjungi perusahaan-perusahaan ternama di Inggris seperti Morgan Cars, Wedgwood dan juga Triumph Motorcycles yang semuanya bergerak di bidang otomotif.

Program dengan skema UKICIS ini diharapkan dapat terus melibatkan mahasiswa ITS. “Tak hanya dari ITS ke luar negeri saja, namun juga kami dapat mengirimkan mahasiswa Coventry University ke ITS,” jelas Adjunct Professor di Departemen Manajemen Bisnis ITS dalam laman ITS (17/04/2022).

Program Sarjana Internasional atau IUP ini sudah dibuka sejak tahun 2019. Keunggulan IUP dibandingkan dengan program sarjana reguler adalah penhyampaian materi perkuliahan dalam bahasa Inggris dan mahasiswa IUP wajib melaksanakan kegiatan eksposur internasional berupa pertukaran pelajar, magang hingga short programs.

Sumber: detik.com

Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya

Stafsus Menag: PTKIN Gerakkan Potensi Humas dan Bentuk Cyber Army

3 Februari 2023 - 14:47 WIB

Selamat! Versi Webometrics Januari 2023, UIN Bandung Duduki Posisi I PTKIN Terbaik di Indonesia

2 Februari 2023 - 10:01 WIB

Terapkan MBKM, 7 Mahasiswa UIN Batusangkar Ikut Magang di PT. Madani Intelsysdata Jakarta

1 Februari 2023 - 13:45 WIB

Kuasai 3 Kemampuan Skills Menulis Artikel Ilmiah Biar Keren Hadapi Abad 21

28 Januari 2023 - 16:22 WIB

Keren! 6 Madrasah Digital Moderat Hadir di Kota Malang

23 Januari 2023 - 09:44 WIB

Begini Pendapat Rektor UIN Bandung soal Polemik Biaya Haji 2023

22 Januari 2023 - 22:19 WIB

Trending di News