Lepas-Sambut Rektor UIN Bandung

oleh

Muhammad Ali Ramdhani, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam

BANDUNG SENTRA PUBLIKASI INDONESIA

Setiap jaman ada orangnya, setiap orang ada jamannya. Perubahan terus terjadi seiring perjalanan waktu. Prof Mahmud, dalam memimpin UIN Bandung, telah berhasil membangun langkah bersama mengisi deru dan dinamika jaman, mencipta berbagai capaian yang sungguh membanggakan.

 

Berbagai legacy indah tertorehkan dalam tinta emas dibalut dengan kesantunan Sang Kyai. Saya hormat atas berbagai capaian yang membanggakan ini.

 

Waktu bergerak cepat, kebersamaan mengajarkan kita untuk saling menghargai, setiap waktu bersama dengan orang yang kita cintai adalah anugerah yang tidak boleh kita sia-siakan.

 

Harapan sekarang bertumpu ke Prof Rosihon, sosok yang sama Kyai-nya. Prof Mahmud, dalam kegiatan ini, berpesan UIN Sunan Gunung Djati Bandung seperti Indonesia, penuh keragaman, beliau menyampaikan amanah kepada pelanjutnya untuk membangun keberagaman yang indah, layaknya taman dengan bunga dengan beragam warna, akan terlihat menyejukkan mata bila ditata dan dikelola dengan baik.

 

Dalam sambutannya, Prof Rosihon menyampaikan bahwa Prof Mahmud telah mengajarkan makna sebuah jabatan, spirit bekerja cepat dan cerdas, menjadi tangan terampil, cara membangun dan mewujudkan mimpi, cara berbisnis, cara memuliakan orang, dan cara-cara menumbuhkan gagasan untuk membangun dan membesarkan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

 

Berbagai potensi yang luar biasa dengan banyak prestasi perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

 

Saya yakin, dengan suksesi yang baik disertai nilai kebersamaan, UIN Sunan Gunung Djati Bandung akan semakin hebat. Insya Allah…

 

Kegiatan Lepas Sambut Rektor UIN Bandung dari Prof. Mahmud, (Periode 2015-2019 dan 2019-2023) kepada Prof. Rosihon Anwar,  (Periode 2023-2027) berlangsung di Gedung Anwar Musaddad yang disiarkan melalui kanal Youtube, Rabu (6/9/2023).