Menu

Mode Gelap

Umum · 7 Jul 2022 11:21 WIB

KPK : Publikasi Pencegahan Korupsi Masih Minim

Avatar badge-check

Editor


 KPK : Publikasi Pencegahan Korupsi Masih Minim Perbesar

SPI-DENPASAR

Edukasi pencegahan korupsi melalui publikasi melalui pemerintah daerah (pemda) termasuk Provinsi Bali ditengarai masih minim dan belum optimal.

Publikasi bermuatan edukasi dan sosialisasi tentang korupsi ini diharapkan secara aktif dan kontinu dilakukan oleh bagian hubungan masyarakat (humas) masing-masing pemda. Hal tersebut diungkapkan Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana di Kuta, Kabupaten Badung, Rabu (6/7).

Dalam workshop Kolaborasi Kampanye Antikorupsi kemarin, KPK mengumpulkan seluruh penjabat humas pemda se-Provinsi Bali di Sunset Road, Kuta, Badung. KPK meminta agar humas pemda se-Provinsi Bali mengampanyekan antikorupsi berikut dampak-dampak buruk dari praktik korupsi. “Serta mendorong partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan tindakan korupsi,” kata Wawan Wardiana.

Kata Wawan Wardiana, masyarakat harus terus diberi pemahaman tentang apa itu korupsi, mewaspadai korupsi, serta dampak dari tindakan korupsi. “Korupsi adalah sebuah tindakan yang sangat luar biasa sehingga pemberantasannya juga harus luar biasa,” seru Wawan Wardiana.

Peran bagian humas pemda menurutnya sangat strategis dalam upaya sosialisasi dan edukasi tindak pidana korupsi (tipikor).

“KPK tidak bisa bekerja sendiri. Kita harus bersinergi, kita lihat, lawan dan laporkan jika ada tindakan korupsi,” imbuhnya. Lewat publikasi edukasi dan sosialisasi yang massif oleh humas-humas pemda ini, diharapkan masyarakat tergugah untuk berperan aktif dalam memerangi korupsi. “Dengan demikian tindakan korupsi dapat kita cegah, dan nantinya akan tumbuh budaya anti korupsi di tengah masyarakat,” papar Wawan Wardiana

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Innalillahi, Wakil Dekan I FTK UIN Bandung Meninggal Dunia

24 Januari 2023 - 09:42 WIB

Menag: Jangan Lakukan Koruptif

21 Januari 2023 - 11:03 WIB

Keren! Mahasiswa UIN Bandung Diajak Perkuat Jiwa Wirausaha Lewat Bonsai

9 Januari 2023 - 10:28 WIB

5 Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa UIN Jakarta Tahun 2023

7 Januari 2023 - 08:34 WIB

Top! MAN 2 Kudus dan MAN Karangasem Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

5 Januari 2023 - 07:57 WIB

Top! Siti Rahmatillah, Mahasiswa UIN Malang Sabet Juara Lomba Esai Nasional

29 Desember 2022 - 09:40 WIB

Trending di Umum