Keren! Mahasiswa UIN Bukittinggi Raih Medali Emas Indonesian Youth Science Olympiad 2023

oleh

BUKITTINGGI SENTRA PUBLIKASI INDONESIA

Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi dalam ajang nasional Indonesian Youth Science Olympiad (IYSO) tahun 2023. Riszuan HS, mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dengan jurusan Pariwisata Syariah, berhasil meraih medali emas jenjang Perguruan Tinggi dalam bidang Bahasa Indonesia.

Dalam komentarnya, Rektor UIN Bukittinggi, Ridha Ahida mengungkapkan kebanggaannya, “Prestasi yang diraih oleh Riszuan HS di ajang Indonesian Youth Science Olympiad tahun ini adalah suatu pencapaian yang memukau. Ini merupakan hasil dari kerja keras, bakat, dan dedikasi yang luar biasa. Kami sangat bangga dengan prestasi mahasiswa kami yang terus memperjuangkan keunggulan akademik,” papar Ridha.

Sementara itu, Riszuan HS yang akrab disapa dengan panggilan Zuan, juga berbagi pengalaman dan harapannya, “Saya sangat bersyukur atas medali emas yang berhasil saya raih dalam ajang IYSO 2023. Ini adalah buah dari kerja keras saya dan dukungan dari dosen serta teman-teman. Saya berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus berusaha dan berprestasi,” pungkasnya.

Prestasi Riszuan HS dalam IYSO 2023 tidak hanya menjadi kebanggaan untuk UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, tetapi juga untuk dunia pendidikan Indonesia secara keseluruhan. Semoga prestasi ini memberikan motivasi bagi mahasiswa lain untuk berkompetisi dan meraih prestasi yang lebih tinggi di tingkat nasional maupun internasional.

Prestasi gemilang Riszuan HS dalam Indonesian Youth Science Olympiad 2023 adalah bukti nyata bahwa keberhasilan datang kepada mereka yang tak kenal lelah berjuang untuk meraihnya. Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, Riszuan HS telah mengukir namanya di kancah nasional sebagai pemegang medali emas bersaing dengan banyak mahasiswa cemerlang lainnya dari seluruh Indonesia.

Prestasi ini juga mencerminkan komitmen UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi dalam mendukung pengembangan akademik dan kompetisi tingkat nasional. Dalam sorotan positif ini, harapan besar diletakkan pada generasi muda Indonesia, yang diilhami untuk menggapai prestasi luar biasa dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa.

Kisah sukses Riszuan HS menjadi inspirasi bagi semua untuk terus mengejar mimpi dan mencapai puncak prestasi. Semoga prestasi ini menjadi tonggak berharga dalam perjalanan mahasiswa dan bangsa Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang.