Menu

Mode Gelap

Umum · 21 Okt 2022 13:00 WIB

Keren, Alumni IAIN Bangka Belitung Raih Beasiswa Kuliah di Universitas Exeter, Inggris

Avatar badge-check

Editor


 Keren, Alumni IAIN Bangka Belitung Raih Beasiswa Kuliah di Universitas Exeter, Inggris Perbesar

SENTRA PUBLIKASI INDONESIA-BANGKA BELITUNG

Keberhasilan pendidikan merupakan prioritas pencapaian bagi perguruan tinggi, terutama menghasilkan lulusan yang handal dan berdaya saing secara global. LPDP adalah singkatan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. LPDP sebuah lembaga pengelola dana abadi untuk mendanai beasiswa yang berada di bawah pengawasan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Hal ini telah dibuktikan oleh Abdurrohman Septiadi alumni Tahun 2017 Program Studi Tadris Pendidikan Bahasa Inggris (TBI)  IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mendapatkan beasiswa pendidikan di luar negeri Penerima Beasiswa LPDP di The University of Exeter, UK, seperti dilansir dari laman Kemenag, Jumat (21/10/2022).

Dihubungi secara terpisah  Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Muh Misdar  mengetahui meraih beasiswa di luar negeri merasa bangga dan mengucapkan selamat atas capaian yang diraih oleh alumni Prodi TBI tersebut. Beliau berpesan agar prestasi tersebut dapat dipertahankan secara konsisten hingga selesai studi magister dan jika memungkinkan untuk diteruskan hingga studi doktoral, imbuhnya.

Misdar  juga menuturkan  bahwa pencapaian tersebut menunjukkan bahwa alumni IAIN SAS Bangka Belitung  mampu bersaing dengan alumni perguruan tinggi lainnya dan prestasi positif seperti ini perlu terus ditingkatkan dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat dan motivasi bagi mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung lainnya yang masih aktif di kampus.

Hal ini dimaksudkan agar mereka mengikuti jejak alumni berprestasi tersebut agar senantiasa berinisiatif dalam merebut peluang beasiswa dari berbagai lembaga penyedia beasiswa.

Abdurrohman Septiadi  mengungkapkan “Alhamdulillah, berkat didikan para dosen IAIN SAS Bangka Belitung, telah menghantarkan alumninya mendapatkan beasiswa pendidikan melalui ilmu yang telah diajarkan,”.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Innalillahi, Wakil Dekan I FTK UIN Bandung Meninggal Dunia

24 Januari 2023 - 09:42 WIB

Menag: Jangan Lakukan Koruptif

21 Januari 2023 - 11:03 WIB

Keren! Mahasiswa UIN Bandung Diajak Perkuat Jiwa Wirausaha Lewat Bonsai

9 Januari 2023 - 10:28 WIB

5 Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa UIN Jakarta Tahun 2023

7 Januari 2023 - 08:34 WIB

Top! MAN 2 Kudus dan MAN Karangasem Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

5 Januari 2023 - 07:57 WIB

Top! Siti Rahmatillah, Mahasiswa UIN Malang Sabet Juara Lomba Esai Nasional

29 Desember 2022 - 09:40 WIB

Trending di Umum