Menu

Mode Gelap

News · 4 Apr 2022 22:59 WIB

Inilah Program Kerja Rumah Jurnal UIN Bandung

Avatar badge-check

Editor


 Inilah Program Kerja Rumah Jurnal UIN Bandung Perbesar

BANDUNG-SPI

Rumah Jurnal UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Sosialisasi Program Kerja Rumah Jurnal yang dibuka oleh Rektor Prof Dr H Mahmud MSi CSEE, di Aula Gedung Pelatihan Profesi Guru, Kampus II UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Kamis, (14/04/2022).

Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., CSEE. sangat mengapresiasi ikhtiar Rumah Jurnal dalam rangka meningkatkan publikasi dan marwah kampus. “Dengan adanya tim rumah jurnal, prestasi di bidang pubikasi yang di peroleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung selama ini, bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Mudah-mudahan dengan dilaunchingkan Rumah Jurnal ini diharapkan dapat marwah kampus. Untuk dosen-dosen muda, harus diingat bahwa maju tidaknya UIN Sunan Gunung Djati Bandung dimasa depan berada di tangan Bapak Ibu semuanya. Oleh karenanya, harus dipersiapkan distingsi, khasan dari Rumah Jurnal UIN Sunan Gunung Djati Bandung,” tegasnya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag. menegaskan tentang pentingnya standarisasi akreditasi jurnal yang setiap tahun semakin meningkat, “diantaranya harus ada artikel yang menggunakan bahasa asing. Mari dosen senior dan junior untuk saling kolaborasi agar terus produktif dalam publikasi ilmiah,” jelasnya.

Koordinator Rumah Jurnal UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Hamdan Sugilar, M.Pd. menyampaikan laporan penyelenggaraan kegiatan sosialisasi diharapkan dosen-dosen muda dapat berkontribusi dalam meningkatkan dan mempertahankan eksistensi publikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hadir dalam acara Sosialisasi Program Kerja itu para Wakil Rektor, para Kepala Biro, para Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Ketua LPM dan LP2M, para Pengelola Jurnal, tim rumah jurnal, dan para dosen angkatan tahun 2019, 2020, dan 2021.

Untuk acara inti penyampaian Program Kerja Rumah Jurnal langsung disampaikan oleh masing-masing Sentra di Rumah Jurnal. Sentra HKI oleh Hamdan Sugilar, M.Pd., Sentra Publikasi oleh Ferli Septi Irwansyah, M.Si., Sentra Jurnal oleh Busro, S.Ud., M.Ag., Sentra Kelas Penulisan oleh Dian Sa’adilah Maylawati, MT., dan terakhir Sentra Sinta oleh Ali Rahman, ST., M.Kom.

 

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya

Selamat! Versi Webometrics Januari 2023, UIN Bandung Duduki Posisi I PTKIN Terbaik di Indonesia

2 Februari 2023 - 10:01 WIB

Terapkan MBKM, 7 Mahasiswa UIN Batusangkar Ikut Magang di PT. Madani Intelsysdata Jakarta

1 Februari 2023 - 13:45 WIB

Kuasai 3 Kemampuan Skills Menulis Artikel Ilmiah Biar Keren Hadapi Abad 21

28 Januari 2023 - 16:22 WIB

Keren! 6 Madrasah Digital Moderat Hadir di Kota Malang

23 Januari 2023 - 09:44 WIB

Begini Pendapat Rektor UIN Bandung soal Polemik Biaya Haji 2023

22 Januari 2023 - 22:19 WIB

Jurnal Prisma: Soedjatmoko Pemikir, Intelektual Bangsa yang Kritis

20 Januari 2023 - 14:26 WIB

Trending di News