Menu

Mode Gelap

News · 29 Jan 2022 21:39 WIB

Hebat! UIN Bandung Usung Program Kolaborasi MBKM dengan UMY Yogyakarta

Avatar badge-check

Editor


 Hebat! UIN Bandung Usung Program Kolaborasi MBKM dengan UMY Yogyakarta Perbesar

Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Gunung Djati Bandung teken MoU dengan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Jum’at (28/01/2022). MoU ini dibangun untuk kolaborasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) antara FDK UIN Bandung dengan FAI UMY Yogyakarta.

MoU ditandatangi pada pertemuan studi banding yang dilakukan di ruang amphiteater gedung Ibrahim lantai 5 dihadiri 80 orang dosen FDK UIN Sunan Gunung Jati Bandung. Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Jati Bandung Prof. Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag. menyampaikan tujuan utama kedatangannya ke FAI UMY adalah, pertama, menyerap informasi dan pengalaman akademik FAI. Kedua, FDK ingin menyerap informasi terkait dinamika dan model dakwah yang dikembangkan di Yogyakarta. Ketiga, FDK ingin mengetahui tatakelola dan kurikulum FAI UMY. Keempat, diskusi dan dialog tentang implementasi MBKM.

Dekan Fakultas Agama Islam UMY Dr. Syakir Jamaluddin, MA. menyampaikan harapan agar acara ini menjadi forum untuk saling bertukar ilmu serta tidak sebatas penandatanganan kerjasama. “Mudah-mudahan kami bisa menimba ilmu kemudian dilanjutkan dengan MoU yang nanti bisa benar-benar terlaksana, yang tidak sekadar penandatanganan. Hal terpenting adalah realisasi kerjasama tersebut,” ungkap Syakir.

Di akhir rangkaian kegiatan dilakukan diskusi tentang kerjasama antarkampus yang dipandu oleh Twediana Budi Hapsari, Ph.D. Wakil Dekan FAI Bidang Akademik yang membahas indikator kinerja utama hingga pembahasan tentang kelas kolaborasi. Program kolaborasi ini diharapkan menjadi langkah baik untuk kemajuan kedua fakultas ke depan.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Kuasai 3 Kemampuan Skills Menulis Artikel Ilmiah Biar Keren Hadapi Abad 21

27 Januari 2023 - 16:22 WIB

Innalillahi, Wakil Dekan I FTK UIN Bandung Meninggal Dunia

24 Januari 2023 - 09:42 WIB

Keren! 6 Madrasah Digital Moderat Hadir di Kota Malang

23 Januari 2023 - 09:44 WIB

Begini Pendapat Rektor UIN Bandung soal Polemik Biaya Haji 2023

22 Januari 2023 - 22:19 WIB

Menag: Jangan Lakukan Koruptif

21 Januari 2023 - 11:03 WIB

Jurnal Prisma: Soedjatmoko Pemikir, Intelektual Bangsa yang Kritis

20 Januari 2023 - 14:26 WIB

Trending di News