Ciptakan HIVE Project, Lulusan Terbaik Telkom University Gapai Mimpi di Negeri Gajah Putih

oleh

BANDUNG SENTRA PUBLIKASI INDONESIA — Mewujudkan visi Telkom University (Tel-U) menjadi National Excellence Entrepreneurial University, Tel-U terus mendukung mahasiswanya agar turut berkontribusi dalam memanfaatkan ilmu teknologi, seni, dan sains terhadap pemenuhan Sustainable Development Goals (SDGs).

Muhammad Syariful Umam dari program Studi S1 Teknologi informasi, Fakultas Informatika berhasil memperoleh prestasi sebagai Wisudawan Berprestasi Terbaik 3 bidang entrepreneurship, pada Wisuda Periode II TA 2023/2024. Dengan bidang usaha HIVE Project, yang merupakan penyedia jasa custom konveksi dan merchandise, atau komunitas maupun organisasi telah melakukan kerja sama dengan UMKM untuk menghasilkan sebuah produk yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan customer.

“Saya memiliki pendirian, people who cannot sacrifice anything, cannot change anything. Di tahun 2023, saya memutuskan untuk membangun bisnis bersama dengan rekan saya, bisnis yang kami bangun mengantarkan saya menjadi salah satu wisudawan berprestasi pada bidang entrepreneurial yakni HIVE Project. Tel-U dan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) menjadi support sistem yang penting dalam usaha ini. Berkat project ini menjadikan saya seorang product master mind, dan diterima di salah satu perusahaan Thailand untuk menjadi seorang product manager.” ucap Umam dikutip dari laman Telkom University, Selasa (21/5/2024)

Telkom University dan para mahasiswanya terus menunjukkan komitmen mereka dalam menciptakan inovasi yang berkelanjutan dan mendukung pembangunan ekonomi yang inklusif melalui kewirausahaan. Dengan demikian, Tel-U terus berperan aktif dalam mewujudkan visi untuk menjadi universitas yang unggul dalam kewirausahaan dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan.