Menu

Mode Gelap

News · 25 Sep 2022 09:59 WIB

5 Rekomendasi Perpustakaan Keren di Bandung

Avatar badge-check

Editor


 5 Rekomendasi Perpustakaan Keren di Bandung Perbesar

SENTRA PUBLIKASI INDONESIA-BANDUNG

Membaca buku di perpustakaan itu sangat berbeda rasanya dengan membaca buku di rumah. Apalagi kalau membaca bukunya di perpustakaan yang ikonik.

Mengutip laman bandung.go.id, berikut 5 perpustakaan yang ada di Kota Bandung yang dapat dikunjungi kalau ingin membaca buku dengan suasana yang berbeda.

1. Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung

Perpustakaan Disarpus terletak di Jalan Seram No 2 dan buka dari Senin-Jumat pukul 09.00-15.00 WIB.

Perpustakaan yang dimiliki oleh Disarpus ini menyediakan berbagai macam buku. Mulai dari kebutuhan akademik, baik tingkat SD hingga mahasiswa, fiksi, sejarah, maupun buku lainnya.

Di perpustakaan ini pun menyajikan beberapa dokumentasi berbentuk foto Kota Bandung tempo dulu hingga beberapa pertemuan kepala negara yang diselenggarakan pada saat itu di Kota Bandung.

2. Dispusipda Jabar

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Jawa Barat (Dispusipda) yang semula adalah Bapusipda berada di Jalan Kawaluyaan Indah II No 4 membuka pelayanan dari Senin-Jumat pukul 08.00-15.30 WIB.

Di perpustakaan yang dikelola oleh Dispusipda Jabar ini tersedia beberapa fasilitas ruang baca yang memberikan ruang untuk seluruh umur, baik anak-anak, remaja, maupun dewasa. Semua memiliki ruangannya masing-masing.

Di perpustakaann ini disediakan pelayanan yang baik. Setiap pengunjung perpustakaan didata dengan sangat baik dan nantinya akan mendapatkan member.

Selain itu, di perpustakaan Dispusipda juga ada ruangan hall of fame atau dalam bahasa Sunda disebut panggung inohong. Dalam hall of fame tersebut ada kurang lebih 300 tokoh yang terdiri atas para cendekiawan, birokrat, budayawan, dan ulama.

Hal ini sangat penting diketahui khususnya generasi muda untuk mengetahui tokoh-tokoh penting dan berpengaruh yang berasal dari Jawa Barat.

3. Pitimoss Fun Library

Perpustakaan yang sudah berdiri sejak 2003 ini terletak di Jalan Banda No 12-S. Pitimoss menjadi perpustakaan yang tidak asing lagi bagi mereka yang menyukai komik dan juga para pecinta novel.

Di perpustakaan ini hampir secara keseluruhan buku yang disediakan berjenis komik jepang seperti Doraemon, Naruto, One Piece, dan lainnya. Untuk para pencinta komik juga novel bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk datang ke perpustakaan Pitimoss Fun Library.

4. Pustakalana Children’s Library

Perpustakaan dengan fokus kepada anak-anak dan parenting ini terletak di Jalan Taman Cibeunying Selatan No 45. Fokus perpustakaan ini adalah bacaan untuk anak kecil. Pustakalana membuka layanan kepada pengunjung di Senin-Kamis pukul 09.30 – 15.30 WIB.

Selain membaca buku, di tempat ini anak-anak juga bisa bermain dan bersosialisasi dengan pengunjung anak-anak yang lain. Koleksi buku yang dimiliki Pustakalana adalah buku anak bergambar (picture books), parenting, dan novel bahasa Inggris untuk dewasa muda.

5. Bandung Creative Hub

Bandung Creative Hub terletak di Jalan Laswi No 7. Di gedung ini terdapat perpustakaan yang dapat menjadi rekomendasi untuk dikunjungi, dengan tempat yang nyaman dan buku-buku yang disediakan juga selalu update.

Nah, itu 5 perpustakaan di Kota Bandung yang bisa menjadi pilihan kamu untuk membaca buku dengan suasana yang berbeda. Ayo membaca karena dengan membaca wawasanmu akan semakin bertambah.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Stafsus Menag: PTKIN Gerakkan Potensi Humas dan Bentuk Cyber Army

3 Februari 2023 - 14:47 WIB

Selamat! Versi Webometrics Januari 2023, UIN Bandung Duduki Posisi I PTKIN Terbaik di Indonesia

2 Februari 2023 - 10:01 WIB

Terapkan MBKM, 7 Mahasiswa UIN Batusangkar Ikut Magang di PT. Madani Intelsysdata Jakarta

1 Februari 2023 - 13:45 WIB

Kuasai 3 Kemampuan Skills Menulis Artikel Ilmiah Biar Keren Hadapi Abad 21

28 Januari 2023 - 16:22 WIB

Keren! 6 Madrasah Digital Moderat Hadir di Kota Malang

23 Januari 2023 - 09:44 WIB

Begini Pendapat Rektor UIN Bandung soal Polemik Biaya Haji 2023

22 Januari 2023 - 22:19 WIB

Trending di News