Menu

Mode Gelap

Umum · 18 Okt 2022 11:09 WIB

5 Aplikasi yang Wajib Ada di Laptop Mahasiswa

Avatar badge-check

Editor


 5 Aplikasi yang Wajib Ada di Laptop Mahasiswa Perbesar

SENTRA PUBLIKASI INDONESIA-BANDUNG

Bagi kebanyakan mahasiswa, laptop menjadi barang yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan kuliah. Hal tersebut tentu tidak lepas dari aplikasi penting di dalamnya yang bisa mempermudah mahasiswa dalam mengerjakan berbagai macam tugas.

 

Dalam artikel kali ini Jurnalposmedia akan membahas tentang aplikasi penting yang harus ada di dalam laptop mahasiswa, kira kira apa saja? Berikut beberapa di antaranya.

 

1. Microsoft Office
Mungkin aplikasi ini pasti sudah tidak asing lagi bagi sebagian mahasiswa karena aplikasi Microsoft Office ini merupakan aplikasi paling penting untuk membantu mahasiswa dalam membuat tulisan, presentasi, atau laporan.

Microsoft Office terdiri dari beberapa aplikasi yang memiliki kegunaan berbeda, seperti Microsoft Word, Microsoft Powerpoint, Microsoft Excel, Microsoft Access, Microsoft Outlook, Microsoft OneNote, dan Microsoft Front Page.

 

2. Google Chrome
Aplikasi penting lainnya yaitu Google Chrome, aplikasi keluaran Google LCC yang wajib ada di laptop mahasiswa. Hal ini tentu melihat keunggulan aplikasi Google Chrome dibanding dengan aplikasi browsing lainnya, seperti:

Kecepatan dalam mengakses situs web
Adanya fitur Inbuilt yang berguna untuk membuka dan mengedit PDF secara langsung
Keamanan yang terjamin dengan adanya fitur safe browsing.

3. WinRAR
WinRAR merupakan aplikasi yang cukup esensial dengan berbagai manfaatnya. Aplikasi ini bisa membantu kita dalam melakukan kompresi atau mengarsipkan beberapa file di komputer menjadi satu dan secara ukuran file juga lebih kecil dibanding ukuran folder.

Itu artinya, saat menggunakan WinRAR kita bisa menghemat ruang penyimpanan memori di laptop dan menjadikannya lebih efisien.

 

4. Zoom
Saat pandemi, kita dituntut untuk bisa mengoperasikan aplikasi online meeting seperti Zoom untuk bisa tetap berkoneksi meski dari rumah masing-masing.

Setelah pandemi mulai mereda pun aplikasi Zoom masih digunakan untuk keperluan penting seperti perkuliahan daring, webinar, dan lainnya. Sehingga aplikasi Zoom menjadi salah satu aplikasi yang harus ada pada laptop mahasiswa.

 

5. IDM (Internet Download Manager)
Aplikasi terakhir yang penting adalah Internet Download Manager atau yang sering kita ingat dengan IDM. Aplikasi ini digunakan untuk mempercepat proses pengunduhan setiap file yang ada di internet. Kemudian, aplikasi IDM juga bisa memperbaiki unduhan yang terputus karena masalah koneksi internet atau komputer mati karena keadaan yang tidak terduga.

Itu tadi beberapa aplikasi penting yang harus ada di laptop mahasiswa. Kamu bisa menginstal aplikasi tersebut untuk mempermudah aktivitas dalam mengerjakan tugas kuliah ataupun kegiatan lainnya.

 

Artikel ini telah dibaca 92 kali

Baca Lainnya

Innalillahi, Wakil Dekan I FTK UIN Bandung Meninggal Dunia

24 Januari 2023 - 09:42 WIB

Menag: Jangan Lakukan Koruptif

21 Januari 2023 - 11:03 WIB

Keren! Mahasiswa UIN Bandung Diajak Perkuat Jiwa Wirausaha Lewat Bonsai

9 Januari 2023 - 10:28 WIB

5 Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa UIN Jakarta Tahun 2023

7 Januari 2023 - 08:34 WIB

Top! MAN 2 Kudus dan MAN Karangasem Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

5 Januari 2023 - 07:57 WIB

Top! Siti Rahmatillah, Mahasiswa UIN Malang Sabet Juara Lomba Esai Nasional

29 Desember 2022 - 09:40 WIB

Trending di Umum