3 Akun Instagram Centang Biru di lingkungan PTKIN. Ternyata Ada UIN Bandung

oleh

BANDUNG SENTRA PUBLIKASI INDONESIA

 

Centang biru pada Instagram sering kita temui pada akun-akun besar seperti milik selebriti, tokoh publik, perusahaan, dan lain sebagainya. Untuk di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) terdapat tiga kampus.

Yaitu UIN Sunan Gunung Djati Bandung (@uinsgd.official), UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (@uinsk) dan UIN Walisongo Semarang (@uinwalisongosemarang)

Akun @uinsgd.official dengan 1.401 posting, 93,6 RB pengikut dan 141 mengikuti. @uinsk dengan 3.949 posting, 99,5 RB pengikut dan 227 mengikuti. @uinwalisongosemarang dengan 2.142 posting, 67 RB pengikut dan 172 mengikuti.

Wakil Rektor II, Tedi Priatna, didampingi Koordinator Bagian Umum, Fathujaman, dan Sub Koordinator Rumah Tangga, Humas dan Protokol, Ramdan Budiana, menyampaikan,

“Alhamdulillah berkat arahan dan bimbingan Pa Rektor, instagram resmi @uinsgd.official centang biru. Saya atas nama pribadi mengucapkan terimakasih kepada Rektor yang selalu memberikan support, dorongan, arahan untuk pengembangan dan optimalisasi bagian kehumasan dan protokol. Dalam setiap kesempatan sesuai arahan Rektor, bahwa humas harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman dengan terus mengoptimalkan digital marketing yang dilandasi komunikasi efektif berbasis wahyu memandu ilmu dalam bingkai akhlak karimah,” tegasnya, Selasa (27/6/2023).

Tedi menegaskan perlunya meningkatkan kompetensi SDM kehumasan, terutama dalam bidang komunikasi digital, branding university, serta etika etiket protokoler.

“Ini semuanya dilakukan dalam rangka mewujudkan smart university di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, peran humas yang adaptable dengan teknologi informasi dan memiliki kompetensi komunikasi digital yang baik menjadi kunci utama dalam mewujudkan marwah kampus yang unggul, kompetitif,” tandasnya.

Atas capaian yang membanggakan ini, Dekan Fakultas Ushuluddin, Wahyudin Darmalaksana, menuturkan “Wah keren! Instagram uinsgd.official centang Biru. Selamat yaaa. Seneng banget! Hebat! Luar biasa! Bangga menjadi bagian sivitas UIN Sunan Gunung Djati Bandung,” pungkasnya.